Selamat Datang di blog iMartha

iMartha ini dibuat untuk memberikan ilmu tentang ilmu IT ( ilmu komputer ), ilmu IT itu banyak macam nya termasuk Desain Grafish, Jaringan, Pemograman dan masih banyak lagi. Dan di blog ini saya berharap bisa mencakup semua ilmu komputer itu, walaupun mungkin secara bertahap dengan waktu yang tidak singkat.

Tutorial yang tersedia!

Semoga semua tutorial ini bisa bermanfaat dan selamat belajar :)

Andar Pratama

Tuesday, November 6, 2018

Mengenal Menu-Menu dalam Blogger

 


Dalam dashboard atau halaman utama blogger terdapat beberapa menu yang memiliki fungsi yang sangat berguna untuk aktivitas blogging kita. Dan Setiap menu memiliki fungsi yang berebeda, mari kita pelajari satu persatu.



1. Postingan
Disini adalah halaman dimana semua Postingan yang kita buat berada, yang didalam terdapat perintah-perintah seperti Entri Baru, Edit Pos, Hapus Post dll.

2. Statistik
Halaman yang berisi statistik (naik turunya) view atau penayangan blog kita, yang terdiri dari penayangan hari ini, minggu ini, bulan ini, tahun ini dst.

3. Komentar
Halaman yang berisi semua komentar yang dibuat orang lain, bisa berupa sebuah pertanyaan atau yang lain. Dan kita bisa mengelola semua komentar seperti menghapusnya.

4. Halaman
Mirip dengan menu Postingan, perbedaanya adalah Halaman ini digunakan untuk membuat halaman seperti Tentang Saya, Kontak Saya, Service (Pelayanan)dll.

5. Tataletak
Merupakan layout dari blog kita, disini tataletak dapat kita ubah, seperti merubah posisinya, edit dan menghapusnya. Dan juga tataletak dapa berubah sesuai template atau tema yang kita gunakan.

6. Tema
Disini tempatnya memodifikasi atau merubah template blog kita, Selain kita bisa memodifikasi secara ringan, kita juga bisa merubah template secara keseluruhan dengan cara mengupload template yang kita punya.

7. Setelan
Untuk setelan yang melingkup semua pengaturan pada blog kita. Seperti mengganti nama judul blog, alamat blog, atau mengganti bahasa dll.

No comments:
Write Post a Comment