Selamat Datang di blog iMartha

iMartha ini dibuat untuk memberikan ilmu tentang ilmu IT ( ilmu komputer ), ilmu IT itu banyak macam nya termasuk Desain Grafish, Jaringan, Pemograman dan masih banyak lagi. Dan di blog ini saya berharap bisa mencakup semua ilmu komputer itu, walaupun mungkin secara bertahap dengan waktu yang tidak singkat.

Tutorial yang tersedia!

Semoga semua tutorial ini bisa bermanfaat dan selamat belajar :)

Andar Pratama

Tuesday, November 27, 2018

Tutorial HTML - Intro

 



Kali ini kita akan masuk ke seri Tutorial HTML, kita akan belajar dari awal, belajar dari yang paling dasar. Dan kali ini kita masuk ke bagian Intro. Tapi sebelum kita mempelajari HTML lebih jauh, kita ketahui dulu definisi dari HTML.

Apa itu HTML?
HTML ( Hypertex Markup Language ) merupakan bahasa markup untuk membuat sebuah website. Kemudian bahasa markup adalah sebuah wadah untk bahasa pemograman, dalam kasus kali ini HTML itu sebagai wadah untuk bahasa pemograman web seperti PHP, Javasript dan lainya. 

Ibarat sebuah bangunan, HTML ini merupakan Pondasi dari sebuah bangunan itu. Lalu apakah website-website besar seperti Google, Facebook, Twitter dll menggunakan bahasa HTML, jawaban nya IYA. 

Untuk membuktikanya, kita langsung pergi ke Google.com dan kemudian di area website nya klik kanan Inspect Element, maka akan muncul window hasil inspect element. 
Baris pertama pasti di awali dengan , yang menandakan bahwa website ini adalah menggunakan bahasa markup HTML.

Dan perlu di ketahui bahwa belajar HTML ini merupakan dasar nya membuat website, setelah itu kita harus mempelajari yang namanya CSS, Javascript, PHP dan lainnya. 

Maka dari itu, tetap ikuti seri ini untuk melihat kelanjutan dari tutorial HTML ini. Karna setelah ini kita akan masuk ke Tahap Persiapan.

Oke, sekian dari saya. Enjoyyy!

2 comments:
Write Post a Comment