Selamat Datang di blog iMartha

iMartha ini dibuat untuk memberikan ilmu tentang ilmu IT ( ilmu komputer ), ilmu IT itu banyak macam nya termasuk Desain Grafish, Jaringan, Pemograman dan masih banyak lagi. Dan di blog ini saya berharap bisa mencakup semua ilmu komputer itu, walaupun mungkin secara bertahap dengan waktu yang tidak singkat.

Tutorial yang tersedia!

Semoga semua tutorial ini bisa bermanfaat dan selamat belajar :)

Andar Pratama

Friday, January 4, 2019

Tutorial CSS Dasar - Intro

 

Setelah kita menyelesaikan pembelajaran tentang HTML, yang merupakan basic nya membuat sebuah Website, maka kita harus mempelajari yang nama nya CSS. Lalu apa itu CSS dan apa fungsi nya dalam kegiatan membuat sebuah Website.

Untuk lebih mudah menjelaskanya, saya akan menjelaskanya dalam sebuah gambar :


Pada gambar ini terlihat HTML itu adalah sebuah kerangka manusia yang lengkap dari mulai kepala sampai kaki. Dan CSS disini diumpakan sebagai seorang manusia, lengkap dengan baju, celana dan sepatu nya.

Itu arti nya HTML adalah sebuah kerangka yang berupa tag-tag html yang disusun menjadi kerangka sebuah website. Dan CSS yang berguna untuk menutupi atau mempercantik kerangka itu tadi. Agar terlihat lebih menarik, lebih elegan dan enak untuk di lihat.

Lalu apa kepanjangan CSS itu sendiri..?
CSS adalah kependekan dari Cascading Style Sheet. Dalam pembelajaran kita mengenai CSS ini, kita akan mempelajari cara merubah warna text atau background, menentukan posisi suatu elemen dan lain sebagainya.

Jadi, ikuti terus kelanjutan Tutorial CSS ini!!
Oke sekian, Enjoyy


No comments:
Write Post a Comment