Selamat Datang di blog iMartha

iMartha ini dibuat untuk memberikan ilmu tentang ilmu IT ( ilmu komputer ), ilmu IT itu banyak macam nya termasuk Desain Grafish, Jaringan, Pemograman dan masih banyak lagi. Dan di blog ini saya berharap bisa mencakup semua ilmu komputer itu, walaupun mungkin secara bertahap dengan waktu yang tidak singkat.

Tutorial yang tersedia!

Semoga semua tutorial ini bisa bermanfaat dan selamat belajar :)

Andar Pratama

Tuesday, April 23, 2019

Tutorial HTML - Komentar

 

Element atau tag Komentar dalam HTML berfungsi untuk mendefinisikan atau menjelaskan arti kode program kita, atau bisa juga disebut sebuah catatan kecil untuk kode program kita. Komentar disini akan berguna untuk jangka waktu yang cukup lama,  dimana kita sudah tidak melihat kode program yang sudah kita tulis sudah sejak sebulan yang lalu atau setahun yang lalu atau waktu yang cukup  lama, maka komentar itu akan mengingatkan arti dari kode program kita.

Kemudian juga, komentar akan mempermudah pembuatan sebuah website yang dikerjakan oleh TEAM, yang dikerjakan lebih dari satu orang. Komentar akan sangat penting untuk lebih cepat memahami kode program yang ditulis orang lain didalam TEAM.

Komentar tidak akan ditampilkan dilayar, jadi jangan khawatir kalau nanti akan ditampilkan dilayar, karna komentar hanya untuk  si programmer nya atau untuk proses Debugging (Proses mengatasi Bug atau Error ).

Untuk cara penulisanya :
<!-- Tulis komentar kamu disini  -->
         atau :
<!-- Ini adalah komentar pembuka -->

<p>This is a paragraph.</p>

<!-- Ini adalah komentar penutup-->
         atau :
<!-- Ini juga adalah komentar
 
<p>This is a paragraph.</p>
 
-->

Semua cara penulisan diatas bisa dipakai, digunakan sesuai kebutuhanya. Bisa digunakan untuk hanya satu baris kode, atau bisa juga digunakan untuk beberapa bari kode.

No comments:
Write Post a Comment